Langsung ke konten utama

GANTI DP (DISPLAY PICTURE), DAPAT DP (DOWN PAYMENT

GANTI DP (DISPLAY PICTURE), DAPAT DP (DOWN PAYMENT

Saya yakin Anda sudah memahaminya, bahkan sudah sering melakukannya. Namun bisa jadi ada beberapa hal lain yang belum pernah Anda lakukan. Mari kita simak…

Display Picture
Display Picture berada di bagian kiri atas pada tampilan My Profile dalam BlackBerry Messenger Anda. Anda bisa memaksimalkan Display Picture ini sebagai media promosi yang sangat efektif. Apa saja yang bisa kita tampilkan dalam Display Picture?

Berikut adalah pilihannya:
1. Foto Testimoni Customer
2. Foto Testimoni Reseller
3. Foto Endorsement Tokoh
4. Foto Produk bersama Tokoh
5. Foto Produk dengan tampilan yang Menggiurkan
6. Foto saat Packing-Packing
7. Gambar dengan Kata-Kata Penawaran
8. Gambar dengan format GIF

Dari 8 pilihan diatas, manakah yang sering Anda gunakan sebagai Display Picture Anda? Ingat lho, variasi gambar yang banyak dan menarik, mampu meningkatkan % closing penjualan Anda.

Tak Sekedar Promosi
Tentu orang akan bosan ketika melihat kita selalu promosi. Meski Blackberry kita sudah dikhususkan untuk jualan, kita harus melakukan inovasi, agar mereka tidak mengecap jelek tentang diri kita bahwa “Ini orang jualan mulu!”. Oleh karena itu, selingan dalam Display Picture sangatlah penting untuk menghindari hal tersebut.

Apa saja selingan yang bisa kita tampilkan dalam Display Picture? Berikut adalah pilihannya:
1. Foto Pribadi Anda
2. Gambar dengan Tulisan Motivasi atau Renungan
3. Gambar Lucu
4. Logo Brand Anda

Foto Terbalik
Pernahkah Anda melihat foto dalam Display Picture teman BB Anda terbalik? Disadari atau tidak, walaupun mungkin orang lain menaruhnya iseng-iseng, tapi ini bisa dijadikan teknik agar orang lain melihat (zoom) Display Picture kita. Sekali-kali Anda bisa mencobanya. Tapi tolong jangan keseringan. Kalau keseringan, lama-lama Anda bisa dicap gila beneran… Hehehe..

Saran Saya….
Dalam mengganti Display Picture, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar hasilnya jadi maksimal. Ini menjadi penting untuk memaksimalkan Display Picture Anda. Berikut saran saya…

 Siapkan foto atau gambar dengan ukuran 333 x 333 pixel. Kenapa? Agar ukurannya sesuai dengan format Display Picture yang disediakan. Kalau terlalu besar, gambar Anda terpotong. Kalau terlalu kecil, gambar dan tulisan Anda akan pecah/rusak. 
 Foto harus terlihat jelas. Pastikan yang Anda pasang adalah foto yang benar-benar bagus. 
 Gunakan Watermark. Ini dilakukan terutama untuk jenis produk yang barriernya tipis. Tujuannya tiada lain adalah agar gambar Anda tidak dicuri oleh orang-orang, terutama kompetitor Anda. Kalaupun mereka mencurinya, mereka akan tahu bahwa Andalah sumber utamanya 
 Gunakan warna yang cerah. Anda bisa gunakan warna merah, kuning, hijau, atau hitam. 
 Tulisan dalam gambar harus terlihat jelas. Jika gambar yang Anda muat dalam Display Picture terdapat tulisannya, pastikan tulisan tersebut dapat dibaca dengan jelas 
 Timing pergantian Display Picture lakukan sesering mungkin, terutama pada jam pagi dan malam. Ganti Display Picture merupakan sarana soft selling yang efektif. 
 Pernah mengalami gangguan seperti Display Picture yang tidak bisa diganti? Segera cabut batterai BlackBerry Anda dan diamkan selama 5 menit, lalu pasang kembali.
Display Name
Kalau tadi Anda sudah belajar bagaimana menggunakan Display Picture yang efektif, sekarang Anda harus tahu bagaimana membuat Display Name yang menjual. Sebagai catatan, Display Name inilah yang harus Anda gunakan sebagai TOP HEADLINE atau Identitas Anda. Apa maksudnya?
“Display Name Anda adalah Identitas Anda”
Jika Anda saat ini ingin menjual produk tertentu dengan target penjualan menjadi best seller, maka Anda bisa cantumkan nama produk tersebut dalam Display Name, bukan pada Personal Message. Tujuannya adalah agar orang tahu bahwa Anda jualan produk tersebut. Semakin sering mereka melihat Display Name Anda, semakin mereka tahu bahwa Anda jualan produk tersebut. Sehingga kemungkinan membuat mereka tertarik untuk beli sangat besar.

Bagaimana cara membuat Display Name yang menjual? Berikut adalah caranya:
 Gunakanlah Format Display Name berikut ini:
• Gunakan Tanda Seru (!) pada awal Display Name
• Ketik spasi 3x setelah tanda seru tersebut
• Cantumkan nama Anda atau akun twitter Anda
• Berikan tanda garis pemisah seperti (|), (-), atau (.)
• Cantumkan nama produk atau brand Anda setelah tanda pemisah tersebut
• Cantumkan no Handphone atau Website bisnis Anda Contoh:
Display Name yang menjual
 Hapuslah icon-icon yang nggak jelas, seperti tanda love, bunga, bendera, huruf-huruf aneh, simbol-simbol nggak penting, dan lain-lain. Contoh Display Name Aneh…
Display Name yang menjual
 Sekali lagi, jangan taruh lambang-lambang aneh, nanti lama kelamaan Anda bisa dikira orang aneh. Orang akan sulit mencari Anda ketika suatu saat mereka membutuhkan Anda.
Display Name yang menjual
 Selain format di nomor 1, Anda juga bisa menaruh nama Anda di belakang nama produk Anda.
Contoh:
Display Name yang menjual
 Intinya, “Buat orang lain MUDAH MENEMUKAN Anda”. Titik! Cara Mendapatkan Testimoni dari Tokoh

Ini adalah bahasan tambahan di bab-4. Saya ingin berbagi dengan Anda tentang cara mendapatkan testimoni dari para tokoh. Tentu, setelah Anda berhasil mendapatkannya, Anda bisa menaruh testimoni tersebut di Display Picture Anda. Mantap?

Inilah tips-tips Saya…
 Aktiflah di dunia twitter. Followlah orang-orang yang menurut Anda adalah tokoh. Masukkan mereka dalam daftar list “Tokoh” di akun twitter Anda. Sesekali mention akun twitter tokoh tersebut: minta doa, menyapa, quote tweet, dan lain-lain. Jika sudah terjadi interaksi, tawarkan diri Anda bahwa Anda ingin memberikan produk Anda untuknya.
 Hadirilah seminar dan training yang diadakan oleh para tokoh yang menjadi bidikan testimoni Anda. Bawa produk Anda. Berikan kepada tokoh tersebut. Jika memungkinkan, minta foto bersama dengan produk Anda.
 Mau tahu siapa saja artis yang bisa Anda mintai Testimoni?
Coba follow @EndorseArtis. Ubek-ubek TL nya…

Cara Mendapatkan Testimoni dari Customer

Berbeda dengan cara mendapatkan testimoni dari tokoh, cara yang kedua ini tidak begitu sulit. Anda tinggal menghubungi customer Anda langsung dan menanyakan testimoni dari mereka.

Tips Saya:
• Sebelum Anda mengirimkan produk Anda, buatlah catatan khusus yang memberikan penjelasan bahwa jika ingin memberikan testimoni silakan via Twitter atau BBM
• Jika setelah sekian lama mereka tidak menghubungi Anda, cobalah Anda hubungi mereka terlebih dahulu: tanya kabar, minta masukan, feedback, dan testimoni produk yang sudah mereka coba
• Bangun percakapan yang mengalir (tidak kaku). Tanyakanlah respon mereka terhadap produk Anda. Buatlah pertanyaan yang menyudutkan (dibahas pada bab-10)

Selanjutnya :
UPDATE STATUS, DAPAT FULUS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la