Langsung ke konten utama

Tekhik CLOSING,Ga Bikin PUSING

Tekhik CLOSING,Ga Bikin PUSING

Sebagai sesama penjual saya menyadari bahwa berjalannya sesuatu usaha itu berasal dari penjualan khususnya berfokus pada closing, karena darah suatu usaha dapat mengalir jika adanya uang yang masuk dan keluar

Jika anda dapat memproduksi banyak produk namun tidak bisa memasarkannya itulah yang BERBAHAYA,karena stok anda akan tumpuk ga karuan dan Kas keuangan anda habis sedangkan pemasukan tak kunjung datang hehehhe #SakitnyaTuDiSini Nunjuk dompet.

Itulah yang anda rasakan jika anda tidak memiliki keahlian dalam hal closing
“Mendingan PUSING banyak orderan,daripada pusing banyak PENGELUARAN”

Sebelum saya sharing dengan anda tentang tekhik CLOSING melalui BBM,ada kewajiban saya menjelaskan mengenai Tahapan jualan secara UNIVERSAL , Besar harapan saya anda bisa memahami ini dengan baik tanpa adanya kekeliruan.

Baik jika anda sudah tidak sabar lagi,silakan anda melanjutkan membacanya

#Tahapan Jualan
Jualan adalah sebuah proses, Anda tidak bisa tiba-tiba melakukan closing saat pertama kali bertemu dengan calon pembeli anda tanpa sebelumnya membangun kedekatan,menggali kebutuha,keinginan dan atau masalahnya
Tekhik CLOSING,Ga Bikin PUSING
Untuk secara detail penjelasannya sebagai berikut
1. PDKT
PDKT /Pendekatan adalah tahapan pertama yang harus kita lakukan saat kita menjual, ini sangat penting,karena tidak mungkin terjadi penjualan jika tidak ada pendekatan
2. Gali Kebutuhan/Keinginan/Masalah
Ada 3 value yang terkandung dalam sebuah produk atau jasa yang kita jual:
1. NEED
Produk yang dapat membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan kehidupannya contoh : Jual beras,gas LPG,bahan-bahan pokok dan sejenisnya

2. WANT
Produk dan jasa anda dapat membantu kosumen anda memenuhi segala keinginannya, contoh : berjualan di bidang fasion (berarti anda membantu mereka agar tampil lebih modis,elegant atau syar’I) contoh lain jika anda berjualan gadget (Berarti anda membantu mereka agar selalu update dalam hal komunikasi dan membantu mereka mengenal dunia luas dengan dunia online )
3. Problem
Seperti yang anda ketahui produk anda dapat mengatasi segala masalah yang di alami oleh konsumen anda dan pastinya setiap individu memiliki masalah yang berbeda-beda, oleh sebab itu anda hadir untuk membantu mereka dalam mengatasi masalah mereka,sebagai contoh anda menjual obat batuk (membantu mereka yang tadinya sedang mengalami batuk menjadi sehat dengan obat tersebut dan dengan seizing Allah )
Bagaimana kira-kira produk anda merupakan produk yang memiliki VALUE yang mana ?
“ini PENTING anda sebagai WAJIB mengetahui VALUE yang ada pada produk /jasa yang anda pasarkan “
3. Tawarkan Solusi
Seperti yang sudah anda ketahui setelah produk/jasa anda sudah cocok dengan orang yang sedang anda gali kebutuhan/keinginan/masalahnya tugas anda yaitu menawarkan produk anda agar orang tersebut mau beli ke anda,nah di sinilah tekhik closing anda di uji agar membuat orang tersebut beli ke anda dan beli SEKARANG bukan nanti.

4. CLOSING
Nah setelah anda dapat menyakinkan orang tersebut agar segera memiliki produk/jasa yang sedang anda pasarkan,maka di sinilah anda akan menikmati kerja keras anda berbentuk CLOSING
“Closing = Uang Masuk ke Rekening”
Nah sampai di sini sudah mengertikan mengenai TAHAPAN JUALAN
Jika anda sudah mengetahui tahapan ini tinggal anda aplikasikan dan anda modifikasi agar dapat di terapkan dalam jenis usaha anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la