Langsung ke konten utama

5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing

5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing

Hasil survey dan berdasarkan pengalaman pribadi, menunjukkan bahwa postingan yang disertai
gambar akan memberikan respon lebih banyak dari pada post text biasa.

Begitupun saat kita berpromosi di social media, untuk meningkatkan jumlah konversi gunakan gambar sebagai banner. Kecuali di Instagram, justru gak bisa posting kalo gak ada gambarnya
 
5 Komponen gambar Banner yang memudahkan closing saat beriklan, yaitu dalam gambar terdapat:
1. Foto Produknya.
2. Foto packing.
3. Foto Testimoni (jika di twitter).
4. Contact.
5. Call to Action
5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing
Tips:
1. Gunakan pencahayaan yang baik. Sebaiknya gunakan cahaya siang.
2. Foto yang redup dapat di filter menggunakan aplikasi tambahan. Gunakan fitur ‘Brightness’ dan ‘Contrast’ di aplikasi filter gambar yang biasanya ada aplikasi tersebut
5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing
3. Hindari filter berlebih, tapi pastikan warna dan tampilan sesuai dengan kondisi produk asli.
4. Gunakan background berwarna putih supaya gambar lebih fokus ke produk. Untuk mengakalinya bisa gunakan dinding putih, halaman belakang kalender, atau kertas HVS
5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing
5. Jika memungkinkan sertakan foto ‘SARAN PENYAJIAN’. Jika produk anda pakaian maka gunakan model. Jika produk makanan sajikan foto siap makan.
6. Target akan menilai produk secara keseluruhan melalui gambar. Maka yakinkan target dengan memberikan keseluruhan sisi produk.
7. Jika yang anda jual adalah jasa, maka tuliskan FITUR & BENEFIT usaha anda secara singkat.

FOTO PACKING
Foto packing saat anda melakukan pengiriman menunjukkan bahwa anda benar-benar melakukan bisnis online anda. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan dari target iklan anda. Foto packing dibuat senatural mungkin. Beri watermark nama online shop anda dan tanggal foto tersebut untuk menghindari foto 'dibajak' orang lain.

FOTO TESTIMONI
Tujuan testimoni tentu saja untuk memberikan bukti pada target iklan anda bahwa anda menjual dan memberi pelayanan yang memuaskan pelanggan.

Sebaik-baiknya testimoni adalah capture langsung dari media yg digunakan pelanggan untuk menuliskannya. Misal: capture BBM, sms, atau tweet. Tunjukkan testimoni terbaik di banner anda.

CONTACT
Jangan lupa sertakan contact anda supaya target iklan dapat menghubungi anda. Bisa no handphone, BBM, twitter, ataupun email.

Pastikan contact yang tercantum juga yang paling responsif. Jangan sampai ketika target menghubungi anda, anda malah mengabaikannya. Posisi terbaik untuk menuliskan contact adalah kanan bawah.

CALL TO ACTION
Call to action secara psikologis akan menstimulasi otak untuk melakukan apa yang dituliskan

Contoh Call to Action:
Hubungi sekarang juga. 
Like sekarang dan dapatkan diskonnya. 
Klik Follow sekarang untuk dapatkan hadiahnya. 
Beli Yuk! Klik Disini.

Itu adalah 5 komponen yang membuat banner online anda lebih menarik. Anda tidak perlu menggabungkan semua itu menjadi satu banner.

Karena ukuran banner online yang terbatas membuat anda harus lebih cermat dalam menampilkan konten dalam banner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la