Langsung ke konten utama

OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE

Step 1 Optimasi Tab About/Deskripsi Channel
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Tab “About” merupakan salah satu unsur yang di indeks oleh Youtube. Copas saja semua keyword yang sudah kita rangkum pada tahap persiapan. Jangan sampai tab “About” ini kosong tanpa kita isi apa-apa karena dampaknya pada hasil search result seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 2 Optimasi Nama Saluran (Channel Name)
Channel Name juga sangat penting untuk hasil search result. Nama Channel sebaiknya berdasarkan keyword yang kita targetkan agar muncul di hasil pencarian Youtube.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
 Step 3 Optimasi Nama Daftar Putar (Playlist Name)
Playlist Name juga sangat penting untuk hasil search result. Nama Playlist sebaiknya berdasarkan keyword yang kita targetkan agar muncul di hasil pencarian Youtube.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 4 Optimasi Channel Keyword
https://www.youtube.com/advanced_settings
Jangan lupa untuk memasukkan semua keyword di Channel Keyword melalui menu Channel Setting  Advanced
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 5 Upload Defaults
https://www.youtube.com/upload_defaults
Untuk memudahkan saat upload video, biasanya deskripsi video dan tags Saya jadikan default seperti contoh gambar berikut ini. Terlihat pada deskripsi, baris pertama berisi video+ bla bla bla sesuai judul video yang akan kita upload. Sedang baris kedua berisi semua rangkuman keywords yang sudah kita siapkan pada tahap persiapan di atas. Untuk Tags, sama persis dengan deskripsi pada baris kedua.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 6 Percantik Channel Page
Terakhir jangan lupa percantik channel kita dengan video thriller, cover, dan profil pict yang sesuai dengan tema channel kita. Tujuannya adalah untuk branding channel dan agar terlihat menarik dan tidak membosankan di mata pengunjung channel kita.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
 Step 7 Berdoa
Terakhir berdoalah agar video yang kita upload bisa bermanfaat buat pengunjung. Buat apa video kita banyak visitornya kalau pengunjung tidak bisa mengambil manfaat dari channel kita. Tanamkan dalam mindset kita, “Apa yang bisa saya berikan kepada pengunjung channel kita?”

Hukum alam bekerja dengan sangat cerdas. Apa yang kita berikan, itulah yang kita dapatkan (melalui orang, peristiwa, maupun kejadian-kejadian yang kita alami). Di saat kita sudah memberikan banyak manfaat buat orang banyak, percayalah .... Money Will Follow You while You Are Sleeping... Do What You Love, The Money Will Follow.

Sebagai penyemangat buat sesama newbie seperti Ane, ini screen shoot penghasilan sampai dengan Juni 2014 dari salah satu akun adsense Ane. (Huuft...maaf. Saya tidak jadi tampilkan screen shootnya, takutnya dibilang riya atau pamer. Apalagi ini bulan suci Ramadhan. Jadi maaf yaa...) Walaupun jarang upload dan jarang promosi, pokoke lumayan banget hasilnya jauh di atas gaji bulanan saya sebagai PNS. Namanya juga metode SET and FORGET. Metode ini sekarang Ane duplikasi lagi di akun kedua Ane. Alhamdulillah sudah bisa gajian tiap bulan. Insya Allah nanti setelah lebaran, Ane duplikasi lagi untuk akun Adsense ketiga saya. Kalo yang lain punya semboyan “Pokoke Upload” maka saya juga punya semboyan “Pokoke Set and Forget” terus duplikasi lagi di akun/channel yang lain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la