Langsung ke konten utama

BANGUN INTERAKSI

BANGUN INTERAKSI

Membangun interaksi sangatlah penting karena seperti yang Saya jelaskan di atas, dapat mengetahui kemauan pasar, selain itu membangun interaksi juga digunakan untuk membangun ‘trust’ antara kita dan pelanggan kita. Jadi interaksi kan harus 2 arah, jika kita tidak menanggapi apa yang pasar kita inginkan, tidak membalas inbox yang masuk, tidak menjawab pertanyaan yang mereka ajukan, ya sama aja kayak ngomong sama tembok. Ya kan? Jadi sebisa mungkin ada komunikasi antara Anda dan pasar Anda.Jika begitu pasti ikan – ikan yang ada di kolam Anda akan betah disitu kan?

Untuk awal membangun interaksi ini sendiri Saya mempunyai beberapa cara antara lain:

1. BOOM LIKE
Apa itu maksudnya boom like? Boom like adalah Anda memberikan like untuk postingan apa saja yang terlihat di beranda Anda. Jika Anda setiap memposting sesuatu ada seseorang yang selalu memberika like, pastikan Anda penasaran dengan siapa sosok yang selalu memberikan like di postingan Anda bukan? Nah jika orang itu mengetahui jika ternyata Anda mengetahui jika dia mempunyai banyak materi yang berguna untuk bisnis Anda, ya secara otomatis Anda akan mengikutinya dan tidak ragu untuk menjadi followersnya kan? Itulah gunanya memberikan boom like secara membabi buta. Jangan gensi, masa baru memberikan like aja sudah gensi.

2. KOMEN DI STATUS MASTAH
Selain harus rajin kepo Facebook mastah, jangan lupa juga komen di status sang mastah. Jangan takut untuk komen di status mastah, karena ini gunanya untuk menjalin komunikasi dengan para mastah dan menunjukan eksistensi diri di bidang bisnis. Tapi ya jangan memberikan komen yang asal – asalan. Jangan sok eksis juga. Yang ada para mastah malah “Ni orang siapa sih sok kenal banget” wah jangan sampai. Berikan komen yang ringan atau sewajarnya saja. Nyari perhatian gak segitunya kok.

3. STATUS 2 ARAH
Status ini bertujuan untuk membangun interaksi loh ya. Jadi bisa dengan Anda mengajukan pertanyaan secara langsung atau membahas sesuatu yang sedang hangat di bicarakan kemudian mengakhirinya dengan sebuah pertanyaan. Dan jika kemudian memang banyak yang komen di status kita, ya jangan di biarkan begitu saja dong. Balaslah komen mereka. Jangan biarkan mereka ngomong sendiri, Anda saja kalau di cuekin pasti ga suka kan? Dan cara membalas ini juga jangan langsung seperti Anda sok kenal dengan setiap orang yang komen di status Anda. Jadi kesanya menjawab pertanyaan namun tidak murahan begitu. Oke? Ada satu lagi yang penting dan harus Anda lakukan. Ketika Anda membalas komentar seseorang, maka secara otomatis postingan Anda akan muncul di berandanya. Nah berilah jeda beberapa jam, kemudian like komen yang sudah Anda jawab itu agar postingan yang tadi Anda komen, muncul lagi tuh di beranda mereka. Atau mau like dulu komenya lalu baru di komen juga boleh. Misalnya nih, Anda memberikan balasan siang, lalu malanya, Anda like komenya, jadi kan postingan Anda akan muncul dua kali, siang dan malam. Itu juga bisa untuk memicu banyaknya like, komen, dan share.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la