Langsung ke konten utama

Riset Keyword Google

Riset Keyword Google

Keyword menjadi langkah awal dalam Rahasia Search Engine di google. Untuk keyword research, Anda dapat menggunakan layanan online gratis dari: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
http://freekeywords.wordtracker.com

Dalam kasus kali ini, saya mentarget keyword: Rahasia Search Engine. Sebelum saya membangun halaman untuk mentarget keyword Rahasia Search Engine, saya akan mengamati dulu kompetitor saya di google, mari kita cari tahu siapa top 1 di google untuk keyword Rahasia Search Engine?
Aha! kita udah ketemu lawan kita, sekarang mari kita pelajari kelebihan dan kelemahan kompetitor kita.

ANALISA KOMPETITOR ANDA!
Langkah pertama kita lihat source code website kompetitor kita, untuk ini kita lakukan view source pada browser, jika Anda menggunakan Firefox, Anda dapat melihat source code sebuah website dengan menekan kombinasi tombol keyboard CTRL+U. Apa yang perlu diamati dari source code?

1. TITLE Tag <TITLE>judul halaman</title>
2. Headline tags <H1>, <H2>
3. META Description dan META keywords tag, meski sebagian besar search engine tidak menggunakan tag META, tapi sejumlah search engine lain masih menggunakannya, jadi masih ada alasan bermain-main dengan META tag
4. Amati penggunaan ALT tag pada setiap gambar/image yang digunakan
5. Apakah halaman kompetitor yang menempati posisi 1 pada Google adalah halaman utama atau tidak?

Langkah selanjutnya untuk mengungkap rahasia sukses kompetitor mendapatkan posisi TOP 1 di search engine adalah menganalisa Back Link-nya, untuk pekerjaan ini kita bisa meminta bantuan sejumlah website yang memberikan layanan analisa back link, diantaranya yang sering saya gunakan adalah:
http://www.marketleap.com/publinkpop/
http://siteexplorer.search.yahoo.com/
http://webconfs.com/anchor-text-analysis.php
http://www.linkdiagnosis.com/
Satu lagi tool yang cukup baik sebagai tambahan untuk menganalisa kompetitor Anda: http://www.compete.com

Ok silakan bereksperimen. Satu catatan untuk membangun backlink adalah pasang back link pada website yang memiliki Page Rank tinggi!

BANGUN SEO ON PAGE!
Sekarang mari kita optimalkan website kita untuk SEO, langkah ini disebut juga SEO ON PAGE, untuk langkah ini cukup mudah, optimalkan penggunaan target keyword Anda, , dalam kasus ini saya mentarget keyword Rahasia Search Engine, maka cara terbaik menyebarkan keyword adalah meletakkannya di:
1. TITLE tag
2. META tags
3. Penyebaran Keyword pada halaman/konten

Pastikan penyebaran keyword Anda disana, perbandingan yang baik persentase keyword pada sebuah halaman adalah 3% dari keseluruhan konten, untuk mengecek persentase penggunaan keyword dalam konten website, gunakan tool ini:
http://www.seochat.com/seo-tools/keyword-density/
4. Letakkan keyword pada ALT image
5. Sertakan keyword pada footer, dapat berupa link
6. Internal link yang relevan dengan keyword, misal artikel Anda berjudul “Rahasia SEO”, maka URL Anda yang baik adalah www.websiteAnda.com/rahasia-seo.html

BANGUN SEO OFF PAGE!
SEO Offpage dapat juga diartikan bagaimana mendapatkan back link ke website Anda sebanyak-banyaknya dari website yang populer.

Hal yang menjadi pertimbangan Google sebagai mesin pencari yang sangat disukai terhadap kualitas back link yang baik adalah:
1. Backlink
Backlink berasal dari website yang populer dan relevan dengan topik website Anda, semakin tinggi Page Rank (PR) website yang memberikan back link pada Anda, semakin baik popularitas website Anda dimata Search Engine.
2. Utamakan Anchor Text
Anchor text adalah teks yang menjadi link/link yang mengarah ke website Anda dengan target keyword di dalamnya, misal jika target keyword Anda adalah “Rahasia Search Engine”, maka gunakan trik HTML berikut pada tiap link Anda:
<a href=”http://www.WebSiteAnda.com/rahasia-seo.html” TITLE=”Rahasia Search Engine”>Rahasia Search Engine</a>
Untuk koleksi backlink berkualitas, silakan kunjungi:
http://www.socialseo.com/500-contest-post-online-profiles-that-offer-back-links.html

Ok hal yang tidak kalah penting dan bahkan cukup dahsyat efeknya pada SEO adalah Rajinlah Menulis dan Mempublikasikan Artikel Anda, baik melalui blog Anda atau website yang menyediakan ruang untuk Anda meletakkan artikel Anda.

So selamat berjuang kawan…
Jika pekerjaan Anda telah selesai, jika Anda ingin menganalisa kualitas SEO pada website Anda, silakan gunakan bantuan:
http://raven-seo-tools.com/seo-analyzer/
http://rankingtoday.com
Ingin belajar lebih banyak dengan informasi yang uptodate seputar SEO? gabung aja di http://forums.digitalpoint.com/, Anda bisa dapatkan informasi berharga, tip dan trik menaikkan posisi Anda pada Search Engine atau yang terpenting dari semua itu adalah MENINGKATKAN TRAFFIC WEB SITE ANDA, so happy learning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la