Langsung ke konten utama

Cara Iklan Bekerja Di Social Media

Iklan disebut efektif jika tepat sasaran. Adanya audience yang melihat, membaca, dan diharapkan menjadi calon pembeli potensial bagi produk anda.

Social media menjadi media yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Di beberapa social media, pengguna dari Indonesia meraih posisi teratas dari jumlah kesuluruhan. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, dan Path.
Cara Iklan Bekerja Di Social Media
Jumlah pengguna aktif yang jumlahnya luar biasa ini membuka ruang bagi mereka yang ingin mempromosikan produknya ke social media. Ciri khas social media yaitu berbagai hal yang diposting di halaman pribadinya akan muncul di timeline/feed lingkaran pertemanan mereka.

Misalnya di Twitter, jika saya menuliskan tweet, maka tweet tersebut akan muncul di timeline
teman-teman follower saya. Karenanya peluang dibaca oleh mereka pun semakin besar.

Ada 2 cara yang umum dilakukan ketika beriklan di social media.

Pertama menggunakan ‘Jasa Promote’. Yaitu mempromosikan produk di sebuah akun yang
memiliki follower/fans dalam jumlah banyak. Cara mempromosikannya bisa ‘Direct Promo’
yaitu langsung promo menggunakan kaidah promosi. Contoh: “Sepatu ini unik gak pasaran. Cek koleksinya sekarang di website SepatuKaca.com”
Cara Iklan Bekerja Di Social Media
Atau dengan cara ‘Buzzing’ yaitu akun/seseorang tersebut tidak secara langsung menawarkan produk tersebut (samar-samar). Contohnya, tweetnya menyebutkan: “Habis main ke Outlet Wakai. Pengen nambah koleksi lagi.” .
Cara Iklan Bekerja Di Social Media
Seolah-olah dia hanya menuliskan tweet biasa, tapi sebenarnya yang dilakukan adalah memberikan sugesti kepada followernya untuk mengenalkan sebuah produk.

Kedua, dengan beriklan di fitur yang disediakan social media tersebut. Pada Facebook menggunakan Facebook Ads. Siapapun bisa beriklan di Facebook dengan target pasar yang bisa ditentukan sendiri secara spesifik.

Iklan di Facebook menggunakan “Post Page Engagement”
Beriklan di social media menjadi jalan keluar yang jauh lebih hemat dan efektif daripada beriklan di media konvensional seperti surat kabar dan televisi yang membutuhkan biaya cukup besar.

Iklan di Facebook menggunakan “Post Page Engagement”
Terdapat beberapa jenis iklan yang ditawarkan oleh Facebook. Anda dapat lihat masing-masing jenisnya di gambar berikut.
Iklan di Facebook menggunakan “Post Page Engagement”
Untuk mencobanya anda bisa klik ke halaman ini: https://www.facebook.com/ads/ Salah satu yang paling diminati bayak pemasang iklan adalah jenis “Post Page Engagement”.

Secara sederhana, anda hanya perlu posting status/link/gambar/video di Page anda lalu Facebook akan menampilkan posting anda di Feed siapapun yang menjadi target market anda. Untuk bisa beriklan disini hanya perlu biaya minimalN10ribu saja. Murah bukan?

Keunggulan beriklan di Facebook Ads, anda dapat menentukan secara detail karakteristik target market yang bisa melihat iklan anda. Ini efektif karena anda benar-benar berpromosi tepat sasaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapat Hosting & Install Script Wordpres Gratis

1. Disini kita akan mencoba mengklaim hosting gratis via freehostia. Untuk memulai pendaftaran kunjungi situs resminya di www.freehostia.com Berikut Paket-paket yang ditawarkan oleh Freehostia : 2. Selanjutnya untuk memulai menginstall wordpres pada blog kita, silahkan anda cari tulisan wordpres lalu klik sampai ada halaman baru muncul. 3. Setelah halalaman baru muncul, maka di situ anda akan dihadapkan berbagai macam pilihan, mulai dari blog movable type, textpattern, b2evolution, wordpress dll. Karena Anda akan menginstall wordpres pada blog yang akan anda buat nanti, tentunya anda harus memilih menu wordpress (free installation) 4. Berikut form pendaftran yang harus anda isi. 5. Bila data yang anda masukkan sudah benar. Maka akan terbuka jendela baru. Tunggu proses pendaftaran selesai … 6. Anda akan menerima konfirmasi sukses dari freehostia. Segera cek email anda, untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Screen Shot : 7. Sekarang anda login ke email yang anda daftarkan tadi. Lalu b...

Cara Membuat Acount di LinkedIn

Seperti biasa cari di google.co.id , maka akan muncul seperti gambar di bawah ini: Akan muncul seperti ini : Isi seperti di bawah ini yaaaa, setalh itu janganlupa KLIK “Bergabung Sekarang” Mudah kan setelah itu akan tampil gambar seperti ini Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini, KLIK “Lanjutkan” jika anda sudah mempunyai teman di gmail/di e-mail tersebut, tetapi jika anda baru saja membuat gmail/e-mail anda KLIK saja “Lewati Langkah ini” Setelah itu sekarang tinggal konfrimasi e-mail  Caranya Setelah buka e-mail pastikan anda sudah mengKLIK “Kotak Masuk” , KLIK yang berjudul konfrimasi E-mail LIKNEDIN Kemudian akan tampil seperti di bawah ini  Setelah di KLIK akan muncul gambar seperti ini .. Anda bisa mengelinkan ke Facebook dan juga ke Twitter, maksutnya begini, jika anda sedang update status di LIKEDIN, maka status tersebut akan muncul juga di Facebook dan juga Twitter. Pasti dalam hati anda muncul pertanyaan seperti ini. “Bagaimana bisa??”oke ini jawabnya : Kita...

Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube

Ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui oleh teman-teman. Misalnya gimana cara setting, gimana cara mengatur title video dan lainnya. Berikut pembahasan selengkapnya… Untuk membuat sebuah channel, silahkan buka youtube.com dan login dengan menggunakan email kamu. Setelah itu masuk ke halaman membuat channel atau saluran baru. Klik buat saluran baru atau create new channel (dalam Bahasa inggris) kemudian lakukan yang apa yang diminta selanjutnya. Lihat gambar di bawah ini…Oya nama channel lebih baik mengandung keyword atau kata kunci. Selanjutnya kita akan melihat halaman untuk pengaturan foto profile, sampul channel, pengaturan deskripsi channel dan lainnya. Silahkan di edit sesuai dengan yang diinginkan. Foto profilenya bisa dicari saja di google image. Untuk sampul bisa menggunakan gambar yang disediakan oleh youtube gallery atau cari saja di google image. Nah untuk linknya kita bisa memasukkan link fanspage facebook, twitter dan link website kita. Sedangkan untuk deskripsi, si...