Langsung ke konten utama

Membuat Script Iklan Social Media yang Menghasilkan

Mungkin ada diantara anda bertanya: “Apa yang harus saya tulis di iklan saya supaya menarik minat pembeli?”

Ada 2 hal yang harus diperhatikan. Yaitu Headline dan Story Telling.

HEADLINE
Kunci dari iklan adalah terdapat headline di dalamnya. Yaitu berupa kalimat utama yang akan membuat target tertarik dan membaca kalimat berikutnya.

Target akan memikirkan sebuah produk dari BENEFIT yang dihasilkan dari MASALAH yang ditemukan.
Maka masukkan hal tersebut ke dalam headline yang anda buat.
Kata-kata yang bermakna BENEFIT:
Lezat, Kaya, Enak, Cantik, Laris, Pandai, Mewah, Hebat, Unik, Gak pasaran, Awet, Bebas, Multifungsi, Tampil Beda, Kelebihan, Fashionable dll.
 
Kata-kata yang bermakna MASALAH:
Ragu, Gak laku, Sepi, Kucel, Miskin, Gak Pede,Mudah Rusak, Basi, Gagal, dll.
 
Berikutnya Anda harus memasukkan PUNCHLINE didalamya. Sebuah frase yang membuat penekanan pada Headline sehingga target menjadi lebih ingin mengetahui lebih lanjut produk Anda. Penulisan punchline bisa menggunakan huruf capital.

Contoh PUNCHLINE:
WOW!, Sempurna, Kapan Lagi, Terbatas, Jangan samapai ketinggalan, Heboh, Pertama kalinya,
Praktis, Diskon, Untung besar. Luar Biasa, Penting, Satu-satunya, Hanya, Dijamin dll

Contoh HEADLINE:
“PERTAMA KALI hadir di Indonesia, tampil CANTIK dengan accessories local kualitas Internasional. Yuk Add BBM aku sis xx23445”
“Rasa ENAK gak ada duanya.Risol Moncrot DIJAMIN pengen nambah terusss.”


STORY TELLING
Social media menyukai cerita. Cerita yang menarik berpotensi viral. Tersebar rata kemudian menjadi
tren. Itulah mengapa baik di Facebook ataupun Twitter ada istilah Trending Topic.

Begitupun dengan iklan. Sebuah survey oleh Adobe (tahun 2012) menyatakan bahwa 74% responden menyukai sajian iklan yang berisikan cerita (storytelling) ketimbang iklan yang terus terang membujuk untuk membeli.

Story telling ini dapat anda terapkan ketika anda beriklan di Facebook dengan ‘Page Post Engagment.’
Kapasitas karakter dengan jumlah yang banyak dapat membuat ada membuat narasi lebih panjang dari pada di Twitter.

Masukkan beberapa hal berikut di narasi story telling anda:
1. Headline
2. Benefit Produk/Jasa apa yang anda jual.
3. Siapa dan bagaimana reputasi online shop Anda.
4. Call to Action
5. Kontak
Contoh
Membuat Script Iklan Social Media yang Menghasilkan
Membuat Script Iklan Social Media yang Menghasilkan
Untuk memudahkan membuat iklan di Facebook bisa ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) timeline Fanpage Lazada Indonesia (fb.com/LazadaID).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapat Hosting & Install Script Wordpres Gratis

1. Disini kita akan mencoba mengklaim hosting gratis via freehostia. Untuk memulai pendaftaran kunjungi situs resminya di www.freehostia.com Berikut Paket-paket yang ditawarkan oleh Freehostia : 2. Selanjutnya untuk memulai menginstall wordpres pada blog kita, silahkan anda cari tulisan wordpres lalu klik sampai ada halaman baru muncul. 3. Setelah halalaman baru muncul, maka di situ anda akan dihadapkan berbagai macam pilihan, mulai dari blog movable type, textpattern, b2evolution, wordpress dll. Karena Anda akan menginstall wordpres pada blog yang akan anda buat nanti, tentunya anda harus memilih menu wordpress (free installation) 4. Berikut form pendaftran yang harus anda isi. 5. Bila data yang anda masukkan sudah benar. Maka akan terbuka jendela baru. Tunggu proses pendaftaran selesai … 6. Anda akan menerima konfirmasi sukses dari freehostia. Segera cek email anda, untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Screen Shot : 7. Sekarang anda login ke email yang anda daftarkan tadi. Lalu b...

Cara Membuat Acount di LinkedIn

Seperti biasa cari di google.co.id , maka akan muncul seperti gambar di bawah ini: Akan muncul seperti ini : Isi seperti di bawah ini yaaaa, setalh itu janganlupa KLIK “Bergabung Sekarang” Mudah kan setelah itu akan tampil gambar seperti ini Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini, KLIK “Lanjutkan” jika anda sudah mempunyai teman di gmail/di e-mail tersebut, tetapi jika anda baru saja membuat gmail/e-mail anda KLIK saja “Lewati Langkah ini” Setelah itu sekarang tinggal konfrimasi e-mail  Caranya Setelah buka e-mail pastikan anda sudah mengKLIK “Kotak Masuk” , KLIK yang berjudul konfrimasi E-mail LIKNEDIN Kemudian akan tampil seperti di bawah ini  Setelah di KLIK akan muncul gambar seperti ini .. Anda bisa mengelinkan ke Facebook dan juga ke Twitter, maksutnya begini, jika anda sedang update status di LIKEDIN, maka status tersebut akan muncul juga di Facebook dan juga Twitter. Pasti dalam hati anda muncul pertanyaan seperti ini. “Bagaimana bisa??”oke ini jawabnya : Kita...

Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube

Ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui oleh teman-teman. Misalnya gimana cara setting, gimana cara mengatur title video dan lainnya. Berikut pembahasan selengkapnya… Untuk membuat sebuah channel, silahkan buka youtube.com dan login dengan menggunakan email kamu. Setelah itu masuk ke halaman membuat channel atau saluran baru. Klik buat saluran baru atau create new channel (dalam Bahasa inggris) kemudian lakukan yang apa yang diminta selanjutnya. Lihat gambar di bawah ini…Oya nama channel lebih baik mengandung keyword atau kata kunci. Selanjutnya kita akan melihat halaman untuk pengaturan foto profile, sampul channel, pengaturan deskripsi channel dan lainnya. Silahkan di edit sesuai dengan yang diinginkan. Foto profilenya bisa dicari saja di google image. Untuk sampul bisa menggunakan gambar yang disediakan oleh youtube gallery atau cari saja di google image. Nah untuk linknya kita bisa memasukkan link fanspage facebook, twitter dan link website kita. Sedangkan untuk deskripsi, si...