Langsung ke konten utama

MEMBUAT KONTEN IKLAN FB ADS

Pertama buatlah posting di Fanpage anda. Isi posting dengan script iklan anda, sertakan pula gambar pendukung (banner) untuk memperjelas visual iklan anda.

Pilih ‘Boosting Post’ untuk menjadikan post anda objek iklan, dimana post anda akan muncul di
Feed target market anda.

Pastikan anda menciptakan Konten yang menarik untuk dilihat dan dibaca.
1. Memiliki Kalimat Headline yang membuat audience tertarik untuk membaca Ruang headline ada di baris 1-5.
2. Mendeskripsikan apa yang anda jual. Tulis maksimal 3 produk unggulan saja, selebihnya arahkan ke album anda atau website anda.
3. Sertakan contact lengkap untuk menghubungi online shop Anda.
4. Akhiri dengan CALL TO ACTION. Kalimat aktif untuk mengajak pembaca action ke step berikutnya. contoh: “Order Sekarang!”, “Dapatkan diskonnya sekarang juga!”
5. Sertakan gambar banner pendukung.

MANAGE ADS
Ads ‘Page Post Engagement’ dapat dilakukan langsung dari Fanpage anda dengan menekan tombol “Boost Post” seperti gambar di bawah ini:
MEMBUAT KONTEN IKLAN FB ADS
Anda akan diminta mendefinisikan Audience, Budget, dan Durasi. Anda dapat beriklan dengan budget 10 ribu saja.
MEMBUAT KONTEN IKLAN FB ADS
Audience tertarget akan memberikan pilihan target yang sesuai dengan produk Anda.
MEMBUAT KONTEN IKLAN FB ADS
Selanjutnya, Facebook akan mereview iklan Anda apakah layak tayang atau tidak, ditandai dengan highlight di tombol In Review.
MEMBUAT KONTEN IKLAN FB ADS
Setelah mendapatkan Approve iklan akan tayang selama durasi budget terpenuhi. Syarat-syarat Approved’ disebutkan dalam Ad Guidelines.
MEMBUAT KONTEN IKLAN FB ADS
Hasil iklan setelah selesai ditayangkan akan tampak seperti gambar dibawah ini:
FB ADS
Terlihat dari iklan anda, berapa jumlah orang yang melihat (People Reached), berapa jumlah yang berinteraksi (Likes, Comments, and Shares), berapa jumlah yang klik posting anda (Posts Clicks) dan detail lainnya.

Dari data ini anda dapat mengukur seberapa efektif iklan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Anatomi Penting dalam Broadcast

Ada 7 Anatomi PENTING dalam Broadcast. Berikut adalah penjelasan lebih detilnya... 1. HEADLINE Tujuan: “MAU BUKA BROADCAST ANDA” Survey komunikasi visual membuktikan, kemampuan mata dan otak untuk membaca setiap broadcast BBM hanyalah 1,4 detik. Inilah fungsi dari headline. Ada 4 jenis Headline: Jebakan Berikut adalah contoh-contoh headline jebakan: HEADLINE JEBAKAN  Kamu dimana?  Oh ya, nomor rekeningnya berapa ya?  Yang itu harganya berapa sist?  Tadi saya udah transfer ya….  Warna lain ada sist?  Aaahh… tadi itu keren banget!  Katanya kamu bilang…  Kamu ternyata benar…  Saya lupa, tadi tuh gimana ya?  Gratis kan ya?  Ada bonusnya nggak?  Wow!  Kapan kita ketemuan?  Boleh lihat yang itu?  Kok susah dihubungi sih?  Berapa harganya? Pertanyaan Berikut contoh-contoh headline pertanyaan: HEADLINE PERTANYAAN  Apa Anda ingin tahu tentang………  Apa Anda tertarik dengan…………  Apa Anda dibuat penasaran oleh…….  Apa Anda siap untuk………  Apa Anda mau uang tambahan Rp…………. tiap

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina. Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik. Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan. Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya. Be

APA ITU HABIT

Habit adalah tindakan yang kita lakukan tanpa harus berpikir seolah-olah dikerjakan secara otomatis. Hidup kita terdiri dari sekumpulan habit. Banyak hal yang kita lakukan dikerjakan tanpa beban karena sudah menjadi kebiasaan. Anda tidak pernah lupa menyikat gigi saat mandi pagi. Beberapa orang otomatis akan meraih handphone jika bosan. Beberapa yang lain akan menyulut sebatang rokok begitu selesai makan. Semuanya dikerjakan otomatis karena sudah menjadi rutinitas. Itulah habit. Ada bagian otak manusia yang juga dapat ditemukan di kepala ikan, reptile dan mamalia lainnya. Bagian ini bernama galia basal. Hasil penelitian menyatakan bahwa bagian ini pusat pengingatan pola-pola kebiasaan di saat bagian otak lain tertidur. Anda tidak begitu saja bisa mngendarai kendaraan bukan? Saat pertama kali belajar, anda sangat sadar bagaimana memindahkan gigi, mengerem, dan memberi rambu saat berbelok. Namun kini anda bisa melakukannya sambil ngobrol, mendengarkan musik, atau bahkan melamunkan hal la